Selasa, 21 Mei 2013

Cara Upload File Menggunakan FileZilla

Dengan mengupload file ke server hosting menggunakan FileZilla FTP mempermudah kita ketika mengupload file ke server hosting kita tanpa perlu harus Login ke Control Panel Hosting kita. Apalagi jika file yang kita upload berukuran besar dengan FTP Filezilla ini file besarpun dapat kita upload ke server hosting kita sendiri dengan mudah, nah untuk menggunakan FTP tersebut komputer harus sudah terinstall Software FileZilla.




Cara Upload File Menggunakan FileZilla.

1. Install Software FileZilla yang telah anda download di komputer atau di laptop anda yang telah saya sediakan link downloadnya.

2. Setelah terinstall FileZillanya maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. (disini saya menggunakan bahasa FileZilla yang berbahasa indonesia).

Untuk detailnya bisa anda lihat dibawah ini. (gambar ini hanya sebagai contoh saja bagi yang belum mengetahuinya, bagi yang sudah hiraukan saja.


  • Mesin atau Host : Di isi dengan domain anda (tanpa www) atau temporary IP yang di berikan melalui email pada subject “Detail Hosting Anda”.
  • Nama Pengguna atau Username : Masukan username cPanel anda atau hostingan anda.
  • Kata Kunci atau Password : Masukan password cPanel anda atau hostingan anda.
  • Port : Isikan port dengan angka 21 atau Kosongkan kotak isian portnya, untuk menggunakan port default. 
  • Lalu klik Koneksi Cepat atau  Quick Connect untuk, masuk akses FTP anda
  • Tunggu hingga status successfull.

3. Siapkan folder file web yang telah ada dan siap untuk di upload melalui FTP client dari PC/Notebook anda dan pastikan bahwa tidak ada file yang tidak terupload nantinya.

4. Pastikan lokasi file web atau file yang ingin anda upload pada localhost anda (di sebelah kiri FileZilla Client anda) seperti pada gambar berikut:

5. Blok semua file data web atau file yang akan di upload pada server hostingan anda, klik kanan lalu pilih Upload, pastikan untuk upload ke folder public_html pada server hosting anda.

6. Tunggu hingga semua file terupload sempurna, dan jika semua file atau data web anda telah terupload, anda hanya mengimport dan setting configurasi database web nya saja dengan benar, jika menggunakan database.

7. Apabila anda ingin mengedit file, tidak perlu repot masuk ke panel hostingan. Anda pun dapat langsung mengeditnya dengan menggunakan FileZilla seperti gambar dibawah ini.


FeedLangganan Artikel Terbaru BC via Email
» Cek Email Anda untuk konfirmasi berlangganan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami akan menolak tegas terhadap komentar anda yang berupa Porn, Judi, SARA dan Sejenisnya.

older posts newer posts back home